Certified Human Resource Manager (CHRM) Sertifikasi BNSP

Certified Human Resource Manager (CHRM) Sertifikasi BNSP

Tempat & Jadwal Training
Pelaksanaan training akan diselenggara-kan di salah satu hotel bintang 3 kawasan Jakarta Selatan pada tanggal 12-16 oktober 2020

Biaya Investasi
Biaya training dan sertifikasi CHRM ada-lah Rp 12,5 juta per peserta (sebelum PPN), di mana di dalamnya sudah ter-masuk pula biaya uji kompetensi/sertifikasi 1 kali senilai Rp 2,5 juta.
Bilamana peserta hanya ingin mengikuti program training CHRM saja (tidak langsung ser-tifikasi), maka biayanya adalah Rp 10 juta (sebelum PPN).Disc 5% untuk Early Bird sebelum 1 Okto-ber 2020 dan Disc 5% untuk pendaftaran lebih dari 1 peserta dari organisasi yang sama.

Kunci keberhasilan dari organisasi-organisasi yang memiliki kinerja tinggi adalah karena memiliki sumberdaya manusia (SDM) yang mumpuni dan manajemen sumberdaya manusia yang unggul. Rantai penciptaan nilai (value creating chain) organisasi apapun juga selalu dimulai dari SDM. Pembeda utama organisasi maju dengan yang tidak adalah kualitas SDMnya. Tak salah bila dikatakan bahwa manu-sia merupakan asset utama organisasi sehingga melahirkan istilah Human Capital.

SDM yang unggul membuat organisasi mampu mewujudkan visi, misi, dan strate-ginya karena mampu mengintegrasikan antara aspek strategi dengan operasional organisasi secara baik. Dalam menciptakan SDM yang unggul, maka fungsi manaje-men Human Resource (HR)/SDM memainkan peran yang sangat penting. Manaje-men SDM harus mampu menyusun strategi, kebijakan, sistem, dan prosedur yang mendorong peningkatan kinerja SDM, unit kerja, dan organisasi.

Tidak hanya mampu memberikan layanan terkait aspek HR, namun juga berkontribusi dalam menyusun dan mengeksekusi strategi organisasi.Dalam bukunya yang sangat terkenal HR From the Outside In (2012), maha guru bidang HR dunia Prof. Dave Ulrich menegaskan bahwa fungsi HR harus menempat-kan external customer sebagai real customer dari fungsi HR seperti layaknya fungsi-fungsi bisnis dalam organisasi; bukan lagi mendefinisikan customer HR hanya kar-yawan dan manajemen perusahaan.Sayangnya, tidak semua anggota tim HR menyadari perannya yang sangat krusial tersebut sehingga seringkali terjadi ketidakefisienan dan ketidakefektifan manaje-men SDM, yang pada gilirannya akan mengakibatkan organisasi mengalami kesulit-an dalam berkompetisi. Di sinilah perlunya sertifikasi bagi profesional HR untuk me-mastikan bahwa mereka kompeten mengelola SDM dalam mendukung keberhasilan organisasi.

Sertifikasi tersebut diberikan oleh BNSP sebagai lembaga negara terper-caya memberikan sertifikasi kepada para profesional. Mereka yang lulus program sertifikasi untuk level manajer HR ini berhak menaruh gelar CHRM di belakang nama mereka.

Rundown Program Training (5 hari)(Lihat Lampiran 3: Rundown Program Training CHRM)uji Kompetensi Pelaksanaan pengujian kompetensi CHRM dilakukan bekerjasama dengan LSP MSDM Indonesia sebagai institusi resmi yang telah diberi kewenangan oleh BNSP. Untuk meningkatkan keberhasil-an peserta untuk lulus, disarankan untuk menyiapkan dan memfinalkan portofolio dokumen/bukti yang akan diperiksa dan diuji sesuai dengan Skema Uji Kompetensi Manajer SDM terlebih dahulu. Waktu yang disarankan adalah 1 bulan setelah training inclass, sesuai kesiapan portofolio doku-men/bukti, baru maju untuk pengujian CHRM.

Fasilitator Training CHRM
Pelaksanaan dari training CHRM akan dibimbing oleh 2 fasilitator/konsultan terkemuka di bidang strategi dan manajemen SDM yang telah berpengalaman dalam membantu banyak organisasi dalam menyusun dan menerapkan HR Strategic Management di banyak organisasi:

  1. Ir. Syahmuharnis, MBA, CHRMP
  2. Drs. Agus Mauludi, Psi., Psikolog, CHRMP

Fasilitas pelatihan

  • Handout materi (softcopy hardcopy)
  • Materi-materi latihan/dokumen
  • Lunch & 2 kali coffee break per hari
  • Block Note & Souvenir
  • Certificate of Completion dari PT Menara Kadin Indonesia
  • Fasilitasi pelaksanaan uji kompetensi CHRM
  • Sertifikat kompetensi dari BNSP, bagi yang dinyatakan lulus

Syarat Peserta

  • Memiliki ijazah minimal D4/S1 jurusan manajemen, psikologi, atau jurusan terkait lainnya.
  • Atau, sudah menempati posisi manajer, asis-ten manajer, atau kepala bagian, minimal 1 tahun.
  • Bisa juga Supervisor atau Kepala Seksi yang sudah menempati pada posisi tersebut mini-mal 3 tahun

Metode Training

  • Pembelajaran dengan metode tatap mukadalam kelas dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 secara disiplin.
  • Pelatihan berlangsung 5 hari, mulai jam 08.30sampai dengan 17.00 setiap hari.
  • Materi disampaikan dengan ceramah, tanyajawab, dan latihan.
  • Program training lebih mirip dengan workshop di mana peserta dibimbing untuk mengerjakan seluruh pokok bahasan

Catatan:
Diharapkan para peserta sebelum mengikuti program training/workshop CHRM menyiapkan dan membawa dokumen-dokumen yang sudah dimiliki sesuai dengan pokok ba-hasan.

Materi dan Pokok Bahasan Training
Materi training fokus kepada penyiapan Doku-men Portofolio yang akan diuji untuk Skema Sertifikasi Manajer. Total seluruhnya mencakup 31 unit kompetensi yang sudah ditetapkan oleh BNSP dengan jumlah portofolio dokumen/bukti lebih banyak dari jumlah itu. Para fasilitator akan berusaha maksimal agar peserta lulus uji kompetensi CHRM.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days