News Ticker

TREASURY and FUND MANAGEMENT

Tanggal
21-22 Januari 2009

Tempat
Financial Club
Jl. Jend.Sudirman Kav.57
Jakarta

Pembicara / Fasilitator
RICKY DAHLAN
Ricky Dahlan berpendidikan S-1 Akuntansi FEUI dan MM – Keuangan UGM serta memiliki lisensi/izin profesi pasar modal. Beliau menjadikan masa kuliah sebagai bisnis inkubator dengan menjadi Marketing Manager Bursa Mahasiswa FEUI dan College Program Coordinator Citibank Card Center dengan dua kali mendapat penghargaan sebagai Best Performer dari seluruh kampus yang menyelenggarakan College Program Citibank. Beliau memulai karir profesional di Ernst & Young sebagai Auditor, kemudian melanjutkan karir di bidang treasury & capital market di Bank Mandiri (4 tahun), Bank Danamon (4 tahun), Head of Debt Trading Trimegah Securities (2 tahun) dan sempat menjabat sebagai Direktur di Batasa Capital. Dalam pekerjaannya, Beliau berpengalaman mengelola portofolio ratusan juta US Dollar dan triliunan Rupiah. Beliau juga aktif sebagai kolumnis tentang pasar modal di beberapa media massa & menjadi Market News Contributor untuk Bloomberg, Reuters, beberapa radio station, & media online.

Harga
Rp. 2.450.000- / orang
untuk pendaftaran selambatnya 30 Desember 2008 (bukti di fax).
Setelah tanggal 30 Desember 2008 : Rp. 2.750.000,- / orang
Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4
Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.

Materi
Panduan Pengelolaan Treasury Demi Optimalisasi Profit dan Resiko di Indonesia

Treasury adalah unit kerja yang sangat spesifik, dengan jumlah yang sangat kecil dibandingkan jumlah karyawan secara keseluruhan, personil Treasury melaksanakan transaksi yang complicated dalam jumlah yang sangat besar. Meskipun bekerja dalam suasana yang hectic dengan pressure yang tinggi, personil Treasury tidak boleh melakukan kesalahan karena kesalahan yang dilakukan akan memiliki impact yang besar terhadap perusahaan.

Workshop ini diperkaya dengan case study yang sangat bermanfaat bagi karyawan bank non Treasury dan eksekutif perusahaan non bank. Pemahaman yang baik mengenai kegiatan dan produk Treasury akan sangat bermanfaat dalam mengelola unit kerja lain di perusahaan agar terjadi sinergi karena Treasury adalah pooling dari seluruh transaksi di sebuah perusahaan. Bagi eksekutif non bank, workshop ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan solusi meningkatkan profit perusahaan khususnya dalam mengelola assets dan liabilities yang sensitif dengan suku bunga dan nilai tukar.

AGENDA TRAINING
Sesi 1 : Introduction To Treasury
Sesi ini akan memberikan pemahaman umum mengenai transaksi dan produk Treasury dalam bidang foreign exchange, money market, capital market dan liquidity management yang sangat berkaitan dengan pelayanan cabang dan kebutuhan nasabah dalam mencari solusi untuk funding, lending, trading & hedging.

Sesi 2 : Liquidity Management
Pemahaman mengenai pengelolaan likuiditas sangat penting karena sesuai ketentuan Bank Indonesia bank harus memenuhi ketentuan Giro Wajib Minimum, Kecukupan Modal dan Posisi Devisa Netto yang wajib dilaporkan secara periodik. Pemahaman yang baik mengenai hal ini akan membantu eksekutif non bank melakukan sinkronisasi dengan kebutuhan bisnis masing-masing dan karyawan bank agar dapat fokus mencapat target.

Sesi 3 : Money Market Rupiah & Non Rupiah
Sesi ini memberikan pemahaman mengenai transaksi dengan underlying surat berharga berjangka waktu sampai dengan satu tahun yang dilakukan dengan tujuan: menjaga likuiditas, menjaga reserve requirement, net open position dan trading.

Sesi 4 : Money Market & Non Rupiah (Continued)
Sesi ini memberikan pemahaman mengenai money market instrument dalam Rupiah dan valuta asing, tata cara pelaksanaan transaksi, formulasi penghitungan bunga, dan trading strategy yang sangat bermanfaat dalam menjaga likuiditas dan mencari trading gain

Sesi 5 : Foreign Exchange Transactions & Derivative Products
Pemahaman akan pasar dan transaksi valuta asing antar bank dan antara bank dengan nasabah sangat membantu bagi bank dalam menjaga posisi valasnya. Bagi perusahaan non bank akan memudahkan manajemen valuta asing agar selalu dapat memenuhi kewajiban, terhindar dari forex risk, dan dapat mengambil keuntungan dari pergerakan harga di pasar valuta asing.

Sesi 6 : Foreign Exchange Transactions & Derivative Products (Continued)
Sesi ini akan memberi pemahaman produk-produk derivative diantaranya forward, swap, dan option yang bermanfaat untuk tujuan commercial (Trade & Investment), Hedging, dan Speculation.

Sesi 7 : Capital Market
Sesi ini akan memberi pemahaman mengenai produk-produk dan pelayanan transaksi pasar modal yang dapat diberikan perbankan. Hal ini sangat bermanfaat bagi karyawan bank dalam memasarkan produk dan jasa pasar modal kepada nasabah. Pengetahuan pasar modal yang baik akan sangat berguna bagi nasabah individual dan korporasi dalam mencari keuntungan di pasar modal.

Sesi 8 : Capital Market (Continued)
Dalam sesi ini peserta akan mendapatkan pemahaman strategi investasi pada produk surat utang (obligasi) dan reksa dana mencakup faktor-faktor fundamental yang sangat mempengaruhi pergerakan harga dan strategi mengambil keuntungan dari pergerakan harga tersebut.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days