Security Risk Management (JAKARTA)

Security Risk Management (JAKARTA)

Tanggal
17 Sep – 18 Sep 2015
12 Nov – 13 Nov 2015

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta

Investasi

Rp. 4.295.000    Full Fare
Rp. 3.950.000    On The Spot
Rp. 3.550.000    Early Bird
Rp. 3.250.000    Group

Berangkat dari kian kompleksnya ancaman keamanan (security threat) yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia – dalam mana ancaman tersebut merupakan hasil dari interaksi rumit kondisi politik, sosial, ekonomi dan budaya saat ini – menuntut jajaran eksekutif korporat untuk merubah sudut pandangnya tentang masalah keamanan dan pengamanan perusahaan.

Kini masalah keamanan dan pengamanan perusahaan tidak dapat lagi ditangani secara ad hoc, namun mengacu kepada paradigma baru yakni Integrated Security System yang berbasis pada disiplin Security Risk Management. Karena berbasis risk management, fungsinya dapat disinergikan dengan Safety Risk Management sehingga pengelolaan pengamanan dan keselamatan perusahaan dapat dilakukan seefisien mungkin.

Tujuan Training

  1. Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang profile keamanan Indonesia terkini.
  2. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang terorisme mencakup konsep, latar belakang, pola operasi, material bahan peledak, improvised explosive devices (bom rakitan), variasi jangkauan kekuatan ledakan dan pengaruh ledakan terhadap bangunan/manusia.Pengetahuan ini sangat dibutuhkan untuk menyusun Emergency Preparedness Plan guna mengantisipasi aksi terorisme yang menggunakan bom sebagai alat teror.
  3. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang Pandemi Deadly Flu mencakup latar belakang H5N1 dan mengapa H5N1 menjadi salah satu bentuk ancaman keamanan dan keselamatan nasional. Pengetahuan ini sangat dibutuhkan guna menyusun Pandemic Preparedness Plan.
  4. Memiliki pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk memperluas visi pengamanan korporat, yakni Security Risk Management.
  5. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan Security Risk Assessment.
  6. Memiliki pengetahuan dasar-dasar electronic security, yang sangat dibutuhkan dalam mendisain sistem pengamanan elektronik.
  7. Memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengendalikan operasional harian pengamanan.
  8. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menyusun dan melaksanakan Security Audit.
  9. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan untuk menyusun Emergency Preparedness Plan untuk menghadapi ancaman pemboman dan ancaman pandemi deadly flu.

Outline Training

  1. Profile Keamanan Indonesia
  2. Ancaman Keamanan Nasional 1 : Anatomi Terorisme
  3. Ancaman Keamanan Nasional 2 : Anatomi Pandemi Deadly Flu
  4. Security Risk Management
  5. Security Risk Assessment
  6. Electronic Security
  7. Security Controlling
  8. Security Audit
  9. Emergency Preparedness :
    • Terorisme
    • Pandemi Deadly Flu

Metode Pembelajaran
1. Paparan materi
2. Pemutaran film
3. Diskusi interaktif
4. Praktek

Target Peserta
Security Manager, HR&GA Manager, Safety Manager.
Curriculum Vitae Trainer

Workshop Leader :
HARYOKO R. WIRJOSOETOMO
Berlatar pendidikan profesionalpsikologi industri (UGM), telah ber-pengalaman 20 tahun dalam menggeluti dunia konsultan security, safety dan anti fraud. Client yang pernah ditangani diantaranya PT. Bimantara Citra, Tbk.,PT. Steady Safe, Tbk., PT. Sari Husada, Tbk., PT. Bank Central Asia, Tbk., PT. Industri Gelas (Persero) dan client-client lain yang tidak dapat disebutkan karena terikat pakta konfidensialitas.

 

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days