Reducing Chengeover and Setup Time with SMED

Tanggal
19 Februari 2009

Tempat
Hotel Grand Flora, Jakarta

Pembicara / Fasilitator
Dudung Duhara, ST, SSMBB
Beliau Adalah profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia Quality Control Engineer,dan Konsultan Manajemen Kualitas dan produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai profesional konsultan , juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, EterindoWahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Harga
Rp. 2.000.000,- / peserta
Pendaftaran & Pelunasan sebelum 5 Januari 2009 Rp. 1.750.000,-
Group Registration, 5 orang atau lebih dari satu perusahaan Rp. 1.500.000,-

LATAR BELAKANG
Dewasa ini, persaingan dalam dunia industri, mengalami pergeseran yang cukup signifikan, dari tangible asset ke intangible asset. Salah faktor intangible asset yang berpengaruh dalam proses produksi adalah begaimana meminimalkan waktu proses ganti model (changeover time) dan waktu setup (setup time). Sayangnya, walaupun proses tersebut masuk dalam kategori tidak bernilai tambah (non value added), di beberapa perusahaan masih dikerjakan dalan waktu yang cukup lama.
Kecepatan dalam melakukan pergantian model dan waktu set up mesin di awal produksi, merupakan bagian dari proses yang tidak bisa dihindarkan. Namun begitu, dapat diminimalkan waktu pengerjaannya. Dimana kecepatan waktu tersebut, akan memperkuat kemampuan perusahaan dalam persaingan bisnis

TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan :

  1. Memahami prinsip Lean Manufacturing
  2. Memahami prinsip KAIZEN di tempat kerja
  3. Meningkatkan kepekaan terhadap masalah di tempat kerja
  4. Meningkatkan kapabilitas karyawan dalam teknik penurunan waktu setup
  5. Mampu melakukan prinsip SMED di tempat kerja masing-masing

GARIS BESAR PROGRAM :

  • Lean & Kaizen
  • Fenomena Toyota
  • Value Added Analysis
  • Memenuhi permintaan beragam melalui kecepatan setup
  • Tiga prinsip memenuhi permintaan pelanggan yang beragam
  • Teknik Mengurangi Waktu Setup (SMED Technique)
  • 4 prinsip menurunkan waktu setup
  • Analisa proses SMED & Perbaikan berkelanjutan

SIAPA YG PERLU MENGHADIRI??
Manager, Assistant Manager, Supervisor, dan Chief bagian PPIC, Produksi, Engineering, Maintenance, Quality  Control, Marketing.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days