Prime Customer Service Skill | Informasi Training Pelatihan Workshop

Prime Customer Service Skill

Prime Customer Service Skill

Excellence Service for Exceeded Result

Latar Belakang :
Berbasis kepada Strategic Management Principles diketahui bahwa salah satu “Key Driver” atau pendorong kunci pertumbuhan bisnis yang kuat, kokoh dan berkelanjutan adalah jika korporasi memiliki kompetensi yang mumpuni untuk merekrut pelanggan baru sekaligus disaat yang sama mempertahankan dan meningkatkan loyalitas dan Engagement existing customer atau mereka pelanggan yang sudah secara konsisten bersama dengan korporasi.

Prime Customer Service atau Layanan Prima kepada Pelanggan merupakan satu dari sekian kompetensi yang harus dimiliki korporasi untuk bisa merekrut pelanggan baru dan membangun sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan yang sudah ada.

Karena Prime Customer Service merupakan kompetensi korporasi yang bersifat inti khususnya korporasi yang bergerak di bidang jasa atau service atau produk apapun yang melekat didalamnya unsur layanan pelanggan maka skill ini, bukan hanya wajib dimiliki oleh para front liner dengan berbagai titel fungsional-nya, namun seluruh personel wajib memahami dan memiliki skill ini tentu menyesuaikan dengan tingkat wewenang dan tanggung jawabnya.

Tujuan :
Beberapa tujuan utama yang akan di raih dari Training Prime Customer Service Skill ini adalah:

  • Membangun kesadaran terhadap definisi dan prinsip dasar Prime Customer Service Skill beserta dampak dan manfaat bagi pertumbuhan bisnis Korporasi.
  • Mengetahui dan memahami serta mampu mengaplikasikan Prime Customer Service Skill and Cycle Model.

Manfaat :
Setelah mengikuti training ini, seluruh peserta akan mendapatkan aneka knowledge atau pengetahuan dan skill atau keahlian serta tips praktis berguna untuk:

  1. Meningkatkan kemampuan seluruh personel korporasi untuk melaksanakan Prime Customer Service Skill guna menghadirkan layanan prima kepada pelanggan yang bernilai positif dan memberikan pengalaman positif yang sungguh menyenangkan bagi seluruh pelanggan.
  2. Mengakselerasi pertumbuhan bisnis korporasi dengan “recruiting new customer” sekaligus “retaining existing customer.”
  3. Membangun dan mempertahankan Corporate Image yang kuat, positif dan kompetitif.

Kesimpulan :
Cutomer Service bukan hanya bermanfaat untuk merekrut pelanggan baru, namun juga terbukti mampu menjaga sekaligus meningkatkan hubungan baik serta keterikatan dengan pelanggan yang sudah bergabung sehingga mereka semakin loyal terhadap korporasi.

Oleh sebab itu Prime Customer Service Skill ini sangat penting bukan hanya untuk para front liner, namun jelas seluruh penghuni korporasi wajib memahami dan melakukan Prime Customer Service pada tingkat yang disesuaikan dengan fungsi dan struktur di korporasi.

Jadwal Lainnya :   LV and MV Generator (BANDUNG)

Audiens atau Peserta :
Training ini ditujukan untuk memberikan Pengetahuan dan Keahlian dasar bagi mereka para Front Liner atau Petugas Lini Depan yang berhadapan langsung dengan pelanggan dimana mereka memiliki peran dan tanggung jawab menyajikan layanan prima kepada Pelanggan.

Front Liner yang berhadapan dengan pelanggan secara langsung maupun melalui media komunikasi seperti telepon, on line dan internet (email) memiliki berbagai macam titel dan istilah, paling umum adalah Customer Service, Customer Connect, Customer Care, Relation Officer/Supervisor/Manager, perlu dicatat bahwa masing-masing korporasi memiliki istilah dan sistim peringkat karyawan dan posisi yang berbeda.

Dan sudah barang tentu, materi Training Prime Customer Service Skill ini sangat dibutuhkan oleh Sales Team Management yang terdiri dari: Salesman, Sales Representative, Sales Executive, dan profesi Sales People lainnya hingga ke jenjang Sales Director, Marketing Team yang terdiri dari Product Manager, Brand Manager, Marketing Manager hingga Marketing Director.

Namun demikian materi pelatihan ini, juga tepat diberikan kepada mereka para Menejer Madya atau bahkan Menejer Senior setingkat Director atau General Manager sebagai suatu pengetahuan dan kesadaran betapa penting peran Layanan Prima kepada Pelanggan sehingga mereka bisa memberikan endorsement kepada setiap aktifitas yang berkaitan dengan layanan prima kepada pelanggan yang membutuhkan otoritas wewenang yang lebih tinggi.

Format atau Metode :
Training Prime Customer Service Skill sebagaimana pada training yang kami desain akan diberikan dengan menggunakan berbagai macam bauran komunikasi dan bauran teknik belajar untuk meningkatkan serapan dan pemahaman materi oleh peserta selama proses belajar sesuai dengan Adult Learning Principles, sehingga suasana Training menjadi Fun, Relax, serta Inspiring, dan beberapa bauran komunikasi serta bauran teknik belajar itu adalah:

  1. Reading atau bacaan berupa modul, participant workbook dan buku referensi
  2. Writing activities atau aktifitas menulis
  3. Experiential activities atau aktifitas khusus meningkatkan pengalaman dan interaksi dengan materi
  4. Group discussion atau diskusi grup atau komunikasi kelompok untuk meningkatkan pertukaran informasi dan pengetahuan antar peserta
  5. Skill practice atau praktik materi yang diberikan berupa permainan peran atau role play didesain agar peserta mulai mendapatkan pengalaman sehingga melihat perbedaan sebelum dan sesudah memahami materi
  6. Video modeling atau melihat model aplikasi teknik Basic Leadership Skill melalui media visual seperi film atau video, diberikan agar peserta bisa melihat contoh aplikasi sehingga meningkatkan pemahaman dan serapan materi
  7. Interactive Game atau permainan Interaktif untuk memicu daya pikir dan kreatifitas peserta dan membangun suasan training tetap ceria, serta tetap semangat megikuti keseluruhan sesi training.
Jadwal Lainnya :   Business Etiquette And Personal Image For Professionals (JAKARTA)

Investasi :
Normal                      : Rp 3.950.000,-
Early bird                 : Rp 3.250.000,- (pendaftaran 2 minggu sebelum pelaksanaan)
Corporate                 : Rp 10.500.000,- (pendaftaran 3 peserta sekaligus)

Waktu & Pelaksanaan :
Jumat-Sabtu, 21-22 November 2014
Jam 08.00 – 17.00 WIB
Tempat Hotel Ibis Kramat ( Senen )

Peserta Workshop Mendapatkan :

  • Modul atau materi pelatihan
  • Tools Kit
  • Sertifikat
  • Lunch
  • 2x Coffee Break
  • Kesempatan mengulang di kelas yang sama, for FREE!!

Lead Facilitator in Brief :
Jazak Yus Afriansyah, akrab di panggil dengan Mas Jay memulai karir professionalnya sebagai seorang Sales Representative di usia  ke 18 pada tahun 1997.bHingga hari ini telah 16 tahun Mas Jay membangun dan mengembangkan karir profesionalnya. Selama 7 tahun mas Jay membangun karirnya di bidang Sales and Marketing.

Dan seiring dengan perjalanan waktu sekitar 9 tahun terakhir beliau memantapkan karir profesionalnya di bidang Human Resources terutama pada Learning and Development sebagai Training and Development Manager, Sales Operation  atau Sales Effectiveness Manager, di beberapa perusahaan lokal maupun multi nasional.

Dalam kurun waktu tersebut, Mas Jay telah mengantongi sertifikat berbagai pelatihan dan pengembangan professional sebagai Facilitator bersekala internasional di India, Hong Kong, Singapore, Thailand, Phillipine dan Malaysia.

Pada tahun 2010, untuk pertama kalinya mas Jay mendapatkan kepercayaan untuk memberikan Training Basic Selling Skill kepada Field Force di tingkat Regional yaitu: Singapura dan Malaysia,dan dilanjutkan pada bulan Maret tahun 2011 memberikan materi Evidence Based Selling kepada seluruh Field Force di Singapura.

Pengalaman Internasional ini membawa beliau ke jenjang berikutnya dan telah memperkaya kemampuannya sebagai Author, Coach, dan Trainer berfokus kepada berbagai macam serial keahlian professional yang tercermin pada beberapa modul yang dikembangkan serta buku-buku yang ditulis sehingga Jazak Yus Afriansyah, memperkenalkan dirinya sebagai Author, Coach, Trainer disingkat ACT of Professional Skill Series, yang berarti adalah Penulis dan Pelatih seri keahlian profesional. ACT artinya bertindak, memiliki konsistensi dengan bekal yang dimiliki dan dibangun oleh Mas Jay.

Selama lebih 16 tahun pula Mas Jay telah melakukan apa yang dia tulis dan menulis apa yang dia lakukan sebagai seorang profesional.

Jadwal Lainnya :   Inventory Management (JAKARTA)

ACT of Professional Skill Series bukan hanya konsep atau teori belaka, lebih dari itu adalah kristalisasi pengalaman praktis beliau selama 7 tahun berkarier di bidang Sales and Marketing, 9 tahun hingga sekarang di bidang Learning and Development.

Dalam rangka menyempurnakan dan menyeimbangkan antara pengalaman praktis di dunia bisnis dengan pengembangan dalam aspek akademis, Mas Jay terus mengembangkan kemampuan strategis dan teknis dengan melanjutkan pendidikan formal ke jenjang Pasca Sarjana, Master of Science (MSc) dengan Konsentrasi pada jurusan Business Intelligence di President University.

Saat ini mas Jay, aktif dan produktif dalam mengembangkan berbagai model dan modul pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia yang berfokus kepada Soft Skill dan Hard Skill, seperti Selling Skill, Presentation Skill, Prime Customer Service Skill, Leadership Skill, Key Account Management Skill dan Motivational Skill yang dikenal dengan Professional Skill Series, dengan tujuan utama untuk terus melengkapi dan membekali para professional berbagai Knowledge dan Skill yang diperlukan untuk menjawab tantangan bisnis dan korporasi yang semakin berkembang penuh dengan peluang.

Modul-modul pelatihan tersebut dikembangkan dengan berbasis kepada beberapa buku-buku aplikatif yang beliau tulis juga dengan label Profesional Skill Series yang sudah terbit dan yang akan terbit, yaitu:

Life Is Bening, It Works: Work Hard Work Smart for Happy Life, Basic Leadership Skill: Coaching and Counseling, High Impressive Presentation Skill, Dear Customer, I Hate You!: Prime Customer Service Skill, One Minute Selling In Ethical, Stress! So What? Stress Management Skill, Kiss the King Kong: Key Account Management Skill.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days