Practical Balanced Scorecard (JAKARTA) | Informasi Training Pelatihan Workshop

Practical Balanced Scorecard (JAKARTA)

Practical Balanced Scorecard (JAKARTA)

Tanggal
16 September 2015  (Confirmed running)

Tempat
The Parklane Hotel Jakarta

Peter Drucker, seorang penulis, konsultan manajemen, dan “ekolog social” yang sering disebut sebagai Bapak manajamen modern mengatakan bahwa semua organisasi harus mempunyai strategi, mengelaborasinya menjadi sasaran-sasaran yang mudah dipahami oleh seluruh anggota Organisasi. Namun masih banyak Organisasi yang gagal meng-eksekusinya sehingga tidak dapat mencapai sasaran Organisasi dan pada akhirnya Organisasi menjadi tidak kompetitif.

Dua orang jenius Dr Robert Kaplan dan David P Norton merancang sebuah alat manejemen bernama Balanced Scorecard pada tahun 1990, alat ini telah terbukti membantu banyak organisasi untuk mampu menterjemahkan strategi organisasi menjadi rencana tindakan yang terukur. Pada sisi yang lain Balanced Scorecard dapat digunakan sebagai alat ukur kinerja untuk membantu organisasi mengukur pencapaian kinerja individu, kinerja unit, kinerja departemen, kinerja divisi, sampai kinerja seluruh organisasi.

Balanced Scorecard yang telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang terdaftar pada Fortune 500 ini menjadi alat manajemen yang handal.

Lokakarya sehari ini memperlengkapi perserta dengan pemahaman dan keterampilan bagaimana menerapkan Balanced Scorecard step-by-step, menggunakan sebuah case study interaktif.

Agenda

  • Memahami world business sistems, ERP, ISO 9000, Malcolm Baldridge, Process Management, Balanced scorecard, KPI, Kaizen, Toyota Way, GE way dll. Peserta memahami berbagai sistem yang diterapkan oleh perusahaan kelas dunia termasuk Toyota, Ritz Carlton, Nestle, Astra dll, kemudian membandingkan dengan perusahaan dimana peserta bekerja.
  • Business Process Management versus Performance Management 30% kerugian bisnis dikontribusikan oleh aktivitas proses yang tidak bernilai tambah, Peserta, memahami mengapa Business Process Map merupakan dokumen langka tetapi sangat penting dewasa ini. Peserta berlatih memetakan proses bisnis.
  • Memahami difinisi Balanced Scorecard melalui pemutaran video dan brain-storming, Peserta menyaksikan beberapa video antara lain dari penggagas BSC yaitu Robert Kaplan, Fasilitator memandu brainstorming dan brainwriting setelah menyaksikan video.
  • Memahami Balanced scorecard, sebuah alat eksekusi strategi, Peserta memahami keterkaitan Balanced scorecard dengan strategi manajemen. Peserta berlatih menulis ulang strategi-strategi yang ada di Perusahaan.
  • Membangun peta strategy organisasi (korporat) Peserta berlatih membuat peta strategi dengan kaidah yang benar.
  • Menentukan key performance indicator dan target secara jelas dan tepat, Peserta berlatih menetapkan scorecard untuk masing-masing fungsi di Perusahaan.
  • Menurunkan (cascading) peta strategy korporat ke dalam peta strategy proses-proses inti organisasi. Peserta berlatih menetapkan Scorecard individual yang adalah cascading dari masing-masing fungsi dan korporat.
  • Mengembangkan rencana tindakan (initiative strategy) departemen secara efektif, Peserta berlatih membuat rencana aksi untuk setiap Scorecard yang ditetapkan.
  • Mengevaluasi Balanced Scorecard, Peserta berlatih mengevaluasi kinerja Scorecard menggunakan kaidah PDCA, Plan-Do-Check-Action.
  • Case-study, Pada setiap pelatihan Practical Balanced Scorecard, peserta diberikan studi kasus sesuai dengan industri/ sektor usaha atau sesuai dengan business model.
Jadwal Lainnya :   Practical Process Control (BANDUNG)

Workshop Outfit

  1. Bahan pelatihan dalam bentuk softcopy (editable) untuk tujuan training induction.
  2. Video-video penerapan.
  3. Contoh dan materi referensi

Fasilitator:
Ady A Subagya
Fasilitator adalah seorang systems specialist ISO 9000, 14000, 28000, 31000, OHSAS 18001.

Investment :
Rp. 1.700.000,- /peserta

Sudah termasuk :
– Buku materi
–  Sertificate
– Lunch/ Makan siang
–  Coffe break.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days