Market and Human Resources Research Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) YOGYAKARTA | Informasi Training Pelatihan Workshop

Market and Human Resources Research Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) YOGYAKARTA

Market and Human Resources Research Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) YOGYAKARTA

Tanggal
13-14 November 2014
11-12 Desember 2014

Jam Pelaksanaan    
08:00 – 16:00 WIB

Tempat  
Hotel berbintang di Yogyakarta (Ibis Style, Horison Ultima Riss, Grand Zurry, dsb) & kota-kota lain sesuai permintaan peserta (dengan biaya yang berbeda)

Pembicara / Fasilitator  
Dra. MC. Maryati, MM dan Team
(Pakar dalam bidang Sales and Marketing, akademisi dan sekaligus praktisi, yang telah berpengalaman dalam memberikan training & consulting pada organisasi/perusahaan milik pemerintah maupun swasta)

Harga     
Rp 5.500.000,- (untuk setiap peserta).
Jika perusahaan mengutus lebih dari 3 (tiga) peserta, maka setiap peserta hanya membayar Rp 5.000.000,-

Materi    
Penelitian tentang sikap konsumen maupun sikap SDM terhadap kesuksesan kinerja perusahaan telah banyak dilakukan dengan berbagai metode statistik. Salah satu perkembangan alat bantu analisis statistik yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah- masalah yang kompleks dan dapat digunakan untuk mengembangkan atau menguji suatu fenomena baru terhadap sikap konsumen atau SDM adalah dengan Metode Structural Equation Modeling (SEM). Metode ini merupakan terobosan (breaktrought) untuk menyelesaikan kasus yang kompleks dimana terdapat berbagai variabel yang saling berhubungan.

Selama ini banyak penelitian menggunakan analisis regresi, namun analisis ini memiliki kelemahan yang fundamental yaitu analisis regresi tidak dapat menganalisis pengaruh dari berbagai variabel seperti variabel independent, variabel intervening dan variabel dependent yang memiliki hubungan sangat kompleks.

SEM merupakan teknik analisis multivariat yang merupakan gabungan antara analisis faktor dan analisis jalur. Analisis faktor digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas suatu instrumen (skala pengukuran), sedangkan analisis jalur digunakan untuk menguji hubungan antar variabel.

Dengan SEM maka peneliti tidak perlu menjumlahkan indikator untuk mengalisis hubungan antar Variable seperti halnya pada analisis regresi.SEM banyak digunakan pada penelitian bidang ilmu sosial maupun bidang ilmu eksakta, seperti pada bidang ekonomi, psikologi, pendidikan, kesehatan, pertanian, komputer,industri dan lainnya.

Jadwal Lainnya :   Training For Trainer (JAKARTA)

Tujuan :
Peserta menguasai dasar-dasar SEM dengan baik dan dapat membuat serta mengolah sebuah model SEM menggunakan program SEM.

OUTLINE MATERI :

  1. Konsep dasar SEM
  2. Variabel dalam SEM dan Penggambaran Model
  3. Pembuatan model SEM dengan AMOS: inputing data dan menggambar diagram jalur
  4. Dasar Penilaian dan Estimasi Model
  5. Asumsi dan Persyaratan
  6. Uji Measurement Model
  7. Uji Structural Model
  8. Modifikasi Model SEM
  9. Multiple Group Analysis pada model SEM
  10. Membaca Output SEM.

Wajib diikuti oleh    
1. Marketing,
2. SDM, R & D,Engineering

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days