Manajemen Proyek Menggunakan MS Project 2013

Manajemen Proyek Menggunakan MS Project 2013

Amaris Hotel – Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 7-8 December 2017
Time : 09:00 – 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan dan workshop ini memberikan pengetahuan dan keahlian kepada peserta untuk menggunakan Teknologi Informasi dalam perencanaan dan pelaksanaan manajemen proyek. Memahami penggunaan perangkat Teknologi Informasi sebagai alat dalam memulai perencanaan, menyusun aktifitas kerja, durasi waktu, mengatur sumber daya hingga anggaran dan pengawasan serta pelaporan dalam manajemen proyek.

Tujuan
Pada akhir Pelatihan Manajemen Proyek Menggunakan Ms Project 2013, peserta akan dapat menggunakan perangkat Teknologi Informasi sebagai alat untuk mengelola sebuah proyek, secara khusus, yaitu:

  • Memahami konsep dasar Manajemen Proyek dan keterkaitan dengan perangkat dan Sistem Informasi Manajemen.
  • Mendapatkan manfaat yang besar dalam penggunaan perangkat TI dalam manajemen proyek yang efektif dan efisien.
  • Menghasilkan dokumen proyek dan pelaporan yang lebih baik menggunakan fitur cetak dan grafis yang terdapat pada aplikasi manajemen proyek.
  • Merencanakan proyek dengan lebih sistematis dan terstruktur serta pengendalian, pengawasan, pelaporan yang lebih terinci, akurat dan cepat.
  • Menerapkan pengetahuan dan skill yang didapat untuk pengembangan pribadi dan profesionalisme dalam pekerjaan khususnya manajemen proyek.

Sasaran
Pelatihan Manajemen Proyek Menggunakan Ms Project 2013

Peserta pelatihan dapat berasal dari berbagai disiplin ilmu yang kompetensi pekerjaanya terkait dengan suatu perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan Proyek atau Kegiatan yang aktifitasnya berkaitan dengan besaran / kualitas hasil, durasi waktu dan anggaran Proyek atau Kegiatan yang bertujuan khusus. Sebagai contoh: Manajer Proyek, Ahli Teknik bidang Sipil, Konstruksi, Arsitek, Teknologi Informasi, Teknik Industri, Manufaktur, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Event Organizer, Wedding Planner, dll.

Metode
Pelatihan Manajemen Proyek Menggunakan Ms Project 2013

Training dan workshop dilakukan dengan komposisi 15% pemahaman terhadap konsep dan teori inti dan 85% untuk praktek lab komputer dan workshop. Pelatihan dilengkapi dengan tampilan slide presentasi dan demonstrasi tahapan penggunaan aplikasi agar mudah difahami dan berjalan lancar. Partisipasi aktif peserta diharapkan dalam bentuk tugas individu atau kelompok.

Penilaian Kompetensi
Aktifitas dan kompetensi peserta dalam penggunaan komputer, fitur aplikasi, hasil tugas individu atau kelompok akan dinilai menggunakan perangkat diskusi kelas, pengamatan dan hasil tugas, serta proyek peserta. Satu laporan perencanaan manajemen proyek dan satu tes tertulis yang dilakukan peserta, pada waktu akhir pelatihan dan workshop merupakan syarat pelatihan ini.

Sistem Penilaian
Peserta akan dinilai menggunakan kriteria berikut ini:

  • Tugas Pelatihan: 70%
  • Partisipasi kelas dan tugas kecil – 30%
  • Hasil test dan contoh kerja – 70%
  • Satu (1) Proyek Peserta : 30%

Buku dan Referensi Lainnya
Satu (1) buku acuan pelatihan, mengandung konsep dasar, tahapan cara penggunaan dan hasil serta tugas, diberikan kepada peserta. Sebagai tambahan referensi, peserta juga aktif memanfaatkan fasilitas internet untuk pencarian informasi lebih lanjut.

Rencana Acuan Pelatihan

  1. Pengenalan Konsep Manajemen Proyek
  2. Manajemen Proyek menggunakan MS Project 2013
  3. Memulai Suatu Proyek
  4. Melakukan Pengaturan Calendar
  5. Membuat dan Memodifikasi Task (WBS)
  6. Milestone dan Jalur Kritis
  7. Mengatur Sumber Daya
  8. Menugaskan Sumber Daya dengan Task
  9. Tes perkembangan pelatihan
  10. Memformasi Rencana Proyek
  11. Mengatur Baseline
  12. Melacak Perkembangan Proyek
  13. Membuat Laporan Proyek
  14. Tabel dan Gant Chart
  15. Workshop Manajemen Proyek Peserta
  16. Tahap Akhir dan Dokumentasi
  17. Tes Akhir Peserta dan Pengumpulan Proyek Peserta

Facilitator
Ade Nugraha, ST, MMSI

(MCP, MCSA, MOS, ACA, CEA)

Ade Nugraha adalah seorang praktisi dan akademisi dibidang Desain dan Teknologi dengan pengalaman lebih dari 17 tahun. Memulai karir professional sebagai Konsultan, Desainer Grafis dan Multimedia, Arsitek Perencana, Manajer Proyek, Asisten Dosen, Trainer, Guru dan Dosen, Courseware Designer, Chief Administrator, Academic Manager dan Academic Director.

Trainer adalah alumni S1 Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang kemudian melanjutkan studi dan lulus S2 bidang Manajemen Sistem Informasi di Binus Bisnis School (BBS). Pemegang Sertifikasi Internasional bidang IT, mulai dari: Microsoft Certified Professional (MCP), Microsoft Certified Systems Administrator (MCSA), Microsoft Office Specialist (MOS), Adobe Certified Associate (ACA) dan Certified Administrator dari Pearson VUE.

Sebagai praktisi beliau telah bekerja dan menangani lebih dari 30 proyek bidang Desain dan Teknologi, diantaranya: IT Security Policy and Procedure, Computer Based Testing (Web based and Desktop Application), CBT Policy and Procedure, CBT Exam Content, Network Infrastructure Implementation for MS Dynamic AX 2012, Academic and Exam Policy and Procedures, SLA, Web Design and Development, Multimedia Interactive Applications, Multimedia Presentations, 2D/3D Animations, Residential Design, Commercial Design, CG projects seperti: logo, brochure, name cards, posters, flyers and marketing kit untuk lebih dari 25 personal dan corporate clients.

Karir akademisi dimulai dari mahasiswa sebagai asisten dosen di UI, IT trainer dan Lecturer program Diploma IT/CS di Informatics Computer School (Singapore school based), IT Corporate Trainer, Guru Training of Trainers dan Manajer Akademik di berbagai Sekolah RSBI seperti: SMAN 2 Depok, Cibinong, Bogor, Cirebon, Sekolah Bunda Mulia, Al Kausar Boarding School, ICM – BSD, SMK Bhakti Anindya dan Dosen Tamu, Pembicara serta Manajer Pelatihan di berbagai kampus seperti: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Paramadina Jakarta, Universitas Mercu Buana Jakarta, AMK Bogor, UNSWAGATI Cirebon, Universitas Bina Darma Palembang, IBI Darmajaya Lampung, Universitas Bandar Lampung, STMIK Swadaharma Jakarta, UPI-YAI, Jakarta. Trainer juga merancang dan membuat lebih dari 15 Official Courseware bidang IT, Networking, CG and Multimedia serta Software Engineering dengan lebih dari 35 course materials dan +1000 assessment dan exam content.

Dalam hal leadership dan managerial di struktur organisasi perusahaan, posisi terakhir trainer sebagai Academic Director, 7 tahun sebagai Academic Manager dan 6 tahun sebagai Chief Administrator telah memberikan pengetahuan, keahlian, pengalaman dibidang Manajemen, Bisnis dan Administrasi dalam menangani lebih dari 50 mitra Institusi Akademik (Sekolah dan Kampus) dengan total jumlah siswa dan mahasiswa yang menjadi end-users mencapai lebih dari +25.000 peserta dari tahun 2004 – 2015.

Beberapa Corporate Clients yang pernah bekerjasama dalam project, konsultasi maupun corporate training dan testing, yaitu: PT Semen Indonesia (Semen Gresik), AXA Mandiri, Aetra Air Jakarta, Mitsui Sumitomo Indonesia (MSIG), Toyota Astra Motor (TAM), PT Angkasa Pura II, PT RAIN Tbk, PT Prakarsa Tani Sejati, PT Automated Testing Indonesia, Multimatics, Sekolah Ichtus, Informatics Computer School, IPDC, LSP Telematika, Pearson VUE, Prometric, Andrew Tani & Co., NICT, PXmatics and others.

Training Fee
Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Nov 2017; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days