Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Accounting Standards (IFRS) / International Accounting standars (IAS) | Informasi Training | Informasi Seminar | Pelatihan HRD

You are here: » Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Accounting Standards (IFRS) / International Accounting standars (IAS)

Dalam Kategori : 2014, Accounting, Finance

Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Accounting Standards (IFRS) / International Accounting standars (IAS)

Jika jadwal sudah terlewat, silahkan isi form di bawah ini supaya bisa kami informasikan kepada Anda.

Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Accounting Standards (IFRS) / International Accounting standars (IAS)

Tanggal
22-23 May 2014

Pukul
09.00-17.00 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta *

Investasi
Rp. 3.500.000,- (Group; REG for 3 person/more; payment before 15 May 2014)
Rp. 3.750.000,- (Early Bird; REG before 8 May 2014; payment before 15 May 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 22 May 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)

Dewasa ini, profesi akuntan dan profesi maupun lembaga terkait lainnya di Indonesia berada dalam tahap pemrosesan konvergensi IFRS/ IAS (International Financial Reporting Standards/ International Accounting Standards) terhadap Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) secara bertahap. Di tahun 2012, Dewan Standar Akuntansi Keuangan – Ikatan Akuntan Indonesia (DSAK-IAI) bertekad untuk menghilankang segala perbedaan signifikan antara PSAK dengan IFRS/IAS. Sepanjang rentang tahun 2009 – 2011, DSAK-IAI telah berupaya penuh untuk merevisi sejumlah PSAK dan menetapkan berbagai Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) yang berlaku efektif pada tahun 2011 dan 2012 serta mencabut berbagai PSAK yang tidak taat kepada IFRS/ IAS.

Indonesia, khususnya profesi akuntan dan profesi terkait lainnya telah berkomitmen untuk segera memutakhirkan standar-standar akuntansi dan interpretasi terkait yang dapat sangat mempengaruhi pelaporan keuangan di dalam dunia bisnis.

Diskusi mengenai Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Reporting Standards (IFRS)/ International Accounting Standards (IAS) akan berfokus perkembangan terkini standar-standar akuntansi di Indonesia disertai pembahasan soal sederhana untuk membangun pemahaman terhadap topik terkait dan untuk membangun awareness para pemangku kepentingan yang berminat terhadap pelaporan keuangan yang merupakan salah satu dasar di dalam pengambilan keputusan bisnis.

Diskusi dua hari ini akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan seperti ‘Apa saja yang disyaratkan terhadap standar akuntansi terkini?’, ‘Kapan standar baru tersebut berlaku efektif?’, ‘Apa saja dampaknyua terhadap proses penyajian dan penyusunan laporan keuangan?’, dan lain sebagainya.

Sasaran:
Peserta diharapkan memperoleh awareness terhadap perubahan fundamental standar-standar akuntansi serta dampaknya terhadap pelaporan keuangan serta memperoleh pemahaman terhadap standar-standar akuntansi terkini tersebut.

Siapa saja yang PERLU hadir di dalam acara diskusi ini?
Direksi, Manajer Akuntansi dan Keuangan, Auditor Internal, Komite Audit, Dosen, dan siapapun yang berminat di dalam dunia akuntansi dan keuangan.

Outline :
Diskusi ini akan mencakup beberapa topik diantaranya:

  • Tinjauan Sekilas IFRS/ IAS : Latar Belakang dan Progres
  • Pembahasan-pembahasan PSAK diantaranya
    • PSAK 1 Penyajian Atas Laporan Keuangan
    • PSAK 2 Laporan Arus Kas
    • PSAK 3 Laporan Keuangan Interim
    • PSAK 4 Laporan Keuangan Konsolidasian dan Laporan Keuangan Tersendiri
    • PSAK 5 Segmen Operasi
    • PSAK 7 Pengungkapan Pihak-pihak yang Berelasi
    • PSAK 12 Bagian Partisipasi dalam Ventura Bersama
    • PSAK 15 Investasi Pada Entitas Asosiasi
    • PSAK 19 Aset Takberwujud
    • PSAK 22 Kombinasi Bisis
    • PSAK 23 Pendapatan
    • PSAK 25 Kebijakan Akuntansi, Perubahan Estimasi Akuntansi, Kesalahan
    • PSAK 48 Penurunan Nilai Aset
    • PSAK 57 Provisi, Liabilitas Kontinjensi, dan Aset Kontinjensi
    • PSAK 58 Aset Tidak Lancar yang Dimiliki untuk Dijual dan Operasi yang Dihentikan
  • Beberapa pembahasan soal terkait PSAK di atas

Metode :
Diskusi ini dilakukan dengan sistem presentasi disertai tanya jawab dan sharing pengalaman terkait dengan persoalan laporan keuangan dan peran auditor independen terhadap asersi manajemen yang dituangkan di dalam laporan keuangan.

Workshop Leader :
Wishnu Kameshwara Armand
Adalah Technical Advisor dan Training Manager pada sebuah kantor akuntan publik afiliasi asing di Jakarta. Meraih gelar sarjana ekonomi jurusan akuntansi dari Universitas Trisakti, gelar Magister Sains dari Universitas Indonesia, dan menyelesaikan Pendidikan Profesional Akuntansi di Universitas Indonesia dengan register negara D – 41500. Sempat beberapa kali terlibat sebagai technical advisor di dalam penugasan khusus pemeriksaan beberapa projek yang didanai oleh berbagai lembaga internasional dan penugasan khusus berkenaan dengan standar akuntansi internasional dan sempat terlibat di dalam projek-projek asosiasi profesi dengan lembaga pemerintah di dalam penyusunan standar akuntnasi dan auditing. Beberapa artikel yang ditulis, pernah dimuat di dalam majalah profesi Media Akuntansi dan jurnal Economic Business & Accounting Review (eBAR) yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

 

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi (021) 44495051 / 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Kata Kunci Dari Artikel :


psak perbankan tentang budget (1)
Posted by 0 Responses

No Comment to “Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan International Financial Accounting Standards (IFRS) / International Accounting standars (IAS)”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:


Tag : Informasi Training dan Pelatihan
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


 
Kontak Informasi Training
Untuk jadwal training publik dan Inhouse Training (021) 4449 5051 / 08998121246

Iklan Banner








Categories


Blogaja - Blog listing Indonesia

Jadwal Training Terkaitclose