EFFECTIVE COLLECTION FOR SUPERVISOR IN BANKING & LEASING COMPANIES

Tanggal
05-06 Februari 2009
09:00 – 16:00

Tempat
Patra Office Tower Suite#1710
Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34
Jakarta

Pembicara / Fasilitator
Tosca Nina Claudia.
Praktisi di Bidang Collection. Beliau pernah bekerja di Royal Bank of Scotland dan Markplus Marketing Consultant dan masih aktif juga dalam mengelola consultant dan collection.

Harga
Rp.3.000.000
(hard & soft copy materi, Sertifikat, Lunch & Coffee Break, souvenir)

DESKRIPSI
Pelatihan 2 hari akan membahas secara menyeluruh mulai dari tanggungjawab dan peran seorang professional supervisor collection, teknik negosiasi, hingga bagaimana dapat mengelola tim collector secara effective dan effisien untuk mencapai target perusahaan.

METODE PELATIHAN
1. Pelatihan 2 hari ini akan dilaksanakan dengan system kelas, role play, studi kasus dan group discussion
2. Pelatihan ini akan dibawakan oleh instruktur yang berpengalaman lebih dari 15 tahun dibidang collection pada sebuah multi national bank dan telah memberikan banyak pelatihan pada bank-bank terkemuka di Indonesia

POKOK BAHASAN
1. Collection Negotiation
Mengetahui langkah langkah negosiasi yang dilakukan di bagihan penagihan. Perilaku yang harus dipilih pada saat melakukan negosiasi juga mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bernegosiasi dengan Customer.

2. Effective Collection Calls
Mengetahui proses komunikasi melalui hubungan telepon, apa yang perlu di persiapkan sebelum melakukan telepon, mempelajari bagaimana caranya menguasai pembicaraan dan mengatasi keberatan atau alasan Customer. Memahami apa yang harus dilakukan kolektor untuk mendapatkan komitmen Customer sebelum pembicaraan selesai

3. Capacity Planning
Mempelajari bagaimana caranya menambah ataupun mengurangi jumlah kolektor yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu portofolio supaya portofolio tersebut bisa dikerjakan sesuai dengan strategi collection yang telah ditentukan.

4. Recovery Collection
Mengetahui komponen komponen apa saja yang ada di Unit Recovery, bagaimana mengelola portofolio yang telah hapus bukukan ( Write Off ), bagaimana cara mengerjakan portofolio tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Managing Collector Productivity & Effectiveness
Merupakan pedoman bagi Supervisor untuk memimpin anak buahnya, jenis pekerjaan apa saja yang perlu di ukur performanya untuk mengetahui keberhasilan seorang kolektor. Mengetahui tanda tanda negatif apa saja yang perlu diketahui untuk menghindari produktifitas yang tidak baik.

SIAPA YANG MENJADI PESERTA?
General Manager, Collection Manager, Collection Supervisor, dan Staf Profesional lainnya yang ingin memahami lebih jauh mengenai pengelolaan piutang yang efektif di Bank dan Perusahaan Leasing.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days