CREATING MARKETING INTELLEGENCE FOR YOUR MARKETING DEPARTMENT

CREATING MARKETING INTELLEGENCE FOR YOUR MARKETING DEPARTMENT

Hasil penelitian yang dilakukan oleh The New Century Group (NLG) sebuah perusahaan marketing information system menyebutkan bahwa hanya seperempat dari organisasi di Asia Selatan yang menggunakan solusi market intelligence. Padahal kegiatan market intellegence merupakan aktivitas penting dalam dunia pemasaran. Setidaknya kasus P&G dan unilever merupakan satu bukti betapa menariknya market intellegence dalam pemasaran. Kegagalan suatu produk seringkali ditimbulkan karena kurang dalamnya informasi pemasaran yang diibutuhkan. Informasi mengenai pasar, konsumen, pesaing dan stakeholders merupakan informasi-informasi yang gagal difahami oleh sebuah perusahaan.

Pelatihan ini menjelaskan perlunya pemasar memproteksi diri maupun mulai mencari berbagai informasi kegiatan pesaing, informasi pasar, informasi perilaku konsumen, informasi lingkungan eksternal dan bahkan internal bagi kemajuan perusahaan:

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

  • Memberikan pengertian tentang Marketing Intellegence
  • Memahami bentuk informasi Market Intellegence
  • Memiliki kemampuan analisis dan evaluasi terhadap market intellegence
  • Mempelajari study kasus marketing intellegence

Materi

  1. Pengertian Market Intellegence
  2. Bentuk Informasi Market Intellegence
  3. Sumber–sumber Market Intellegence
  4. Berbagai Data yang dibutuhkan dalam Market Intellegence
  5. Market Intellegence bagi perusahaan
  6. Membentengi Market Intellegence dari Pesaing
  7. Manfaat Market Intellegence
  8. Proses Market Intellegence hingga penyesatan Informasi
  9. Analisa dan Evaluasi Market Intellegence
  10. Marketing Information system
  11. Memberdayakan Market Intellegence
  12. Melakukan SWOT Market Intellegence
  13. Studi Kasus Tentang Market Intellegence

Fasilitator
Eko Supriyatno SE, MM.

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini beliau sebagai konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain. Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Tabloid Wanita Indonesia.

Metode Pelatihan
GAME, ROLE PLAYING, UNIT ASSESSMENT and PRESENTATION

Peserta
Para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan pelayanan dan memenangkan gejolak persaingan yang terjadi di pasar.

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days