Comprehensive Writing Skill

Comprehensive Writing Skill

Tanggal
16 – 17 July 2014
10 – 11 November 2014

Pukul
09.00-17.00 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta

Investasi

  • Rp. 2.500.000, – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 2.750.000, – (Reg 2 weeks before training ; payment 1 week before training)
  • Rp. 3.250.000, – (On The Spot; payment at the last training )
  • Rp. 3.575.000, – (Full Fare)

Free Book : Siapa Bilang Menjadi Penulis Itu Susah dan Nggak Bisa Kaya (Brillian MIC Publishing) senilai Rp.50.000 karya Ariyanto M.B

Pendahuluan
Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya. Tuntutan itu tak lepas dari makin ketat nya persaingan didunia usaha dan makin mudahnya media massa baik cetak dan elektronik mempengaruhi pola pikir masyarakat kita.

Kekuatan media massa bisa mempengaruhi dan menggerakan berjuta-juta orang untuk melakukan hal yang diinginkan oleh para pebisnis melalui produk-produknya.  Salah satu target utama dari setiap perusahaan adalah menjual produk / jasa yang sebanyak-banyaknya dan kemudian mengikat konsumen agar menjadi pelanggan setia. Tidak hanya itu, selanjutnya kita juga harus mampu menjadikan  pelanggan  sebagai  pemasar (marketer)  handal bagi produk-produk kita.

Oleh karena itu, setiap perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan menulis (writing) maupun berbicara (speaking)  secara effektif untuk mendukung kegiatan sosialisasi, promosi dan pemasaran produk atau jasa.  Kemampuan staff dalam menulis akan sangat mendukung perusahaan apabila ingin mensosialisasikan unit usaha ataupun produk-produk barunya kepada masyarakat. Dalam hal ini kemampuan menulis bisa disinergikan dengan peran media cetak  sebagai media partner yang  handal.  Sedangkan kemampuan staff dalam berbicara akan mempermudah pemahaman calon konsumen terhadap produk atau jasa yang kita komunikasikan melalui media cetak.
Membangun ”Brand Image” dan ”Brand Equity” melalui tulisan dan lesan akan sangat effektif dalam konteks pemasaran produk dan jasa. Ini merupakan ”senjata” ampuh dan strategi  ”handal” yang musti dilakukan oleh perusahaan apabila ingin memenangkan persaingan pasar.

Sasaran:

  • Memberikan ketrampilan teknis menulis dan berbicara dalam mengembangkan brand image perusahaan.
  • Memberikan beberapa strategi pemanfaatan tulisan dan media massa  sebagai media branding company
  • Memberikan alternatif membangun brand image melalui jalur public speaking (pembicara publik

Metode Pelatihan:
Interaktif, simulasi dan praktek individu

Target Peserta:
Public Relation, Secretary Staff , Marketing Staff

Outline Materi:

  • Menguak Rahasia Kekuatan Bawah Sadar Manusia (KBSM)
  • Optimalisasi KBSM untuk Melejitkan Personal Branding
  • Optimalisasi Kekuatan Writing & Speaking sebagai Pendongkrak Omzet Perusahaan
  • Optimalisai Kekuatan  Writing & Speaking sebagai Media Promosi Perusahaan
  • Kiat-kiat Menulis dengan “Kecepatan “Kilat
  • Kiat-kiat Menjadi Public Speaking  Yang Memikat
  • Strategi Jitu Menembus Penerbit & Media Cetak
  • Strategi Company Branding dengan Minimum Budget.

Metode Pelatihan:
Menggunakan metode pembelajaran orang dewasa yang unik dan menarik dengan memadukan unsur pendidikan, pelatihan dan sekaligus hiburan. Sehingga materi yang disampaikan akan lebih mudah dicerna dengan hati gembira.

Fasilitator :
Ariyanto M.B.
Adalah seorang Konsultan dan Perencana Bisnis yang biasa menangani klient baik perorangan maupun perusahaan yang saat ini bergabung disejumlah lembaga konsultan.. Disamping menjalani pekerjaan sebagai konsultan, Mantan Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Perusahaan sebuah koran  bisnis  ini juga aktif ber-organisasi, diantaranya sebagai  Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Aliansi Penulis Indonesia (API) dan mendirikan sebuah perusahaan bernama MR.PEN Indonesia (Pabrik Tulisan Pertama di Indonesia).

Sejak tahun 2004, ia juga aktif menjadi pembicara seminar, talkshow, workshop dan pelatihan yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga baik dalam lingkup lokal, regional maupun nasional. Dengan tema: entrepreneurship, writerpreneurship, marketing strategic, dll. Aktivitas lain yang juga dilakukannya adalah menjadi pengasuh rubrik konsultasi bisnis di sejumlah media cetak baik dalam lingkup lokal, regional maupun nasional.
Disamping itu ia juga sering dan pernah diundang menjadi pembicara, pembicara tamu dan nara sumber ataupun komentator dibeberapa media elektronik seperti di  GAYA FM, Pro II FM,  PAS FM, Mustika FM,  TVRI,  TPI,  JAK  TV,  METRO TV , dll.

Saat ini ia adalah Owner & Founder MR.PEN Indonesia (Pabrik Tulisan Pertama di Indonesia), Penemu dan Pengembang Metode “Menulis Tanpa Harus Berpikir”, Penulis 24 Buku Non Fiksi Populer dalam tahun 2007-2008. Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Aliansi Penulis Indonesia (API).

 

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days