Best Practices In Auditing For Internal Fraud

Best Practices In Auditing For Internal Fraud

DESKRIPSI
As an auditor practicing today, you have to be concerned with more than compliance with accounting rules. Today finding fraud is your responsibility too. Auditing for Internal Fraud will help you develop and sharpen your existing skills and teach you the techniques necessary for effective fraud detection. Over the 2-day course you will learn the fundamentals of auditing for fraud with a special emphasis on understanding the common schemes, legal elements, detection techniques and methods of preventing occupational fraud. Position yourself as a knowledgeable resource and find more fraud!.

PELATIHAN UNTUK ANDA:

  1. 1. Internal and independent auditors seeking to increase their anti-fraud effectiveness
  2. 2. Professionals who want to help deter fraud within their entities
  3. 3. Employees and educators seeking the knowledge necessary to detect fraudulent activities

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

  1. Memberikan pemahaman secara komprehensip mengenai berbagai type fraud (kecurangan) yang sering atau mungkin akan terjadi di perusahaan/organisasi pada umumnya
  2. Meningkatkan kemampuan dan memberikan penyegaran bagi para Auditor Internal dalam mengaplikasikan langkah-langkah preventive, teknik-teknik mutakhir dalam mendeteksi dan dalam melakukan investigasi, serta mencari solusi terbaik dalam menghadapi berbagai macam kecurangan
  3. Membantu mencari solusi bagi penyelesaian berbagai macam kecurangan yang mungkin dihadapi oleh peserta di perusahaannya

POKOK BAHASAN
1. PENGANTAR PEMERIKSAAN KECURANGAN
Pada sesi pembukaan ini anda akan mengetahui apa perbedaan antara pemeriksaan kecurangan dan pengauditan, bagaimana menerapkan metodologi pemeriksaan kecurangan, dan bagaimana menghindari tanggung jawab dengan cara memahami persoalan-persoalan legal yang terkait dalam melakukan pemeriksaan kecurangan.

2. TANGGUNG JAWAB AUDITOR DALAM MASALAH KECURANGAN
Sesi ini akan membahas peraturan-peraturan legal dan akunting yang sekarang menentukan tanggung jawab auditor eksternal maupun internal sehubungan dengan pelacakan dan pencegahan kecurangan.

3. SKEMA KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT SCHEMES)
Banyak investor yang mengandalkan laporan keuangan perusahaan publik, namun kenyataannya fakta-fakta telah dimanipulasi. Sesi ini membahas pengenalan pendapatan awal, penghilangan tanggung jawab, penjualan dan piutang fiktif, dan skema-skema kecurangan lainnya.

4. PENYUAPAN DAN KORUPSI
Pada sesi ini, anda akan mempelajari kolusi, penyuapan, persenan tidak sah, konflik kepentingan, pelanggaran kewajiban fidusiari, ekstorsi ekonomi, cara melakukan dan menyembunyikan pembayaran-pembayaran tidak sah, dan mendeteksi rencana-rencana korupsi.

5. PENILEPAN, PENCURIAN UANG, DAN ASET LAIN (SKIMMING, CASH LARCENY, AND OTHER ASSETS)
Sesi ini digunakan untuk membahas penilepan uang tunai dan piutang, pencurian, penyalahgunaan aktiva tetap, danskema-skema kecurangan dalam pengelolaan inventaris. Anda juga akan belajar menghitung pendapatan-pendapatan yang ditilep dengan cara-cara yang tidak langsung.

6. PEMBAYARAN FIKTIF
Di dalam sesi ini, anda akan mempelajari rencana-rencana curang pembayaran fiktif: rencana curang pembayar perantara, termasuk cek yang ditahan, pembayaran diam-diam yang tidak sah, bisnis yang dimiliki karyawan, dan rencana-rencana curang teman/kerabat; rencana-rencana curang pembayar sendiri dan pembayar fiktif, termasuk cek gelap, tagihan palsu, rencana curang pencatatan, rencana-rencana curang orang fiktif dan perusahaan kerangka, pembayaran kembali dan pembatalan palsu, dan rencana-rencana curang laporan pengeluaran.

7. TEKNIK-TEKNIK ANALISIS
Analisis neraca dan laporan laba-rugi sering kali bisa menghasilkan bukti mengenai penyalahgunaan uang dan ketidakteraturan-ketidakteraturan lain. Sesi ini mencakup pembahasan mengenai analisis vertikal, horisontal, dan rasio, juga teknik-teknik lain yang khusus dirancang untuk melacak kecurangan.

8. PENCEGAHAN KECURANGAN MANAJEMEN DAN PEKERJAAN
Sesi ini memperkenalkan kepada anda konsep mengenai persepsi pendeteksian dan akan memberikan kepada anda solusi-solusi praktis guna membantu organisasi anda atau klien anda mengurangi kerugian akibat kecurangan.

INSTRUKTUR :
Andy Revy Rohadian, Ak. CFE & Team
Team Instruktur LPAI terdiri dari para praktisi audit (auditor) dengan pengalaman lebih dari 10(sepuluh) tahun baik sebagai auditor ataupun instruktur. Mereka rata-rata adalah lulusan S-2 dari dalam/luar negeri, bahkan beberapa diantaranya ada yang lulusan S-3 (Ph.D.). Sebagian juga ada yang memiliki sertifikat profesi seperti CIA (Certified of Internal Auditor), CFE (Certified Fraud Examiners), CCSA, CISA, dan sebagainya. Sebagai auditor mereka banyak terlibat dalam pengungkapan kasus-kasus kecurangan yang terjadi di negeri ini.
*This seminar is also taught by other auditing experts

 

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days