Basic Understanding of Merger & Acquisition (JAKARTA)

Basic Understanding of Merger & Acquisition (JAKARTA)

Tanggal
18 May – 19 May 2015
27 Jul – 28 Jul 2015
21 Sep – 22 Sep 2015
23 Nov – 24 Nov 2015

Pukul
09.00-17.00 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta *

Investasi
Rp. 5.175.000    Full Fare
Rp. 4.750.000    On The Spot
Rp. 4.250.000    Early Bird
Rp. 4.000.000    Group

Merger dan Akuisisi (M&A) adalah dua langkah strategis yang ditempuh oleh perusahaan dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi bisnis yang tentunya dipengaruhi oleh faktor-faktor internal maupun eksternal. Faktor internal terkait dengan pertumbuhan usaha yang signifikan, strategi bisnis, dan atau menghindari kerugian maksimum akibat kemunduran usaha yang dialaminya. Sedangkan actor eksternal perusahaan adalah terkait dengan kondisi ekonomi global, perubahan regulasi, tingginya tingkat persaingan bisnis. Pengambilan keputusan strategis terkait M&A tidak harus berupa kombinasi antara kedua faktor tersebut, namun dapat pula berdiri sendiri-sendiri.

Proses M&A adalah suatu perjalanan panjang dan merupakan langkah strategis bagi perusahaan, sehingga memerlukan pemahaman dan perencanaan yang akurat agar tujuan yang ditetapkan dapat tercapai. Di Indonesia, pelaksanaan M&A tidak hanya melibatkan faktor-faktor teknis keuangan dan akuntansi, namun aspek legalitas juga menjadi kunci utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan.

Tujuan dilaksanakannya wokshop ini adalah:

  1. Membuat dan menyusun rencana strategis M&A.
  2. Mengenal aspek-aspek teknik: keuangan dan akuntansi M&A.
  3. Mengenal aspek-aspek legalitas M&A di Indonesia.
  4. Memahami proses identifikasi, penilaian risiko (risk assessment) dan rencana mitigasi terkait M&A.

Oleh karena pentingnya workshop ini, maka disarankan bagi pemilik modal, eksekutif, akademisi, konsultan, dan pemerhati M&A dapat mengikutinya, sehingga dapat diterapkan di perusahaannya masing-masing. Workshop ini akan dilaksanakan dengan 3 metode yaitu lecturing, topic discussion, dan case study.

Workshop akan dilaksanakan dalam 2 hari dengan agenda sebagai berikut:

Hari ke-1:

  1. Overview of Merger & Acquisition.
  2. Determining an appropriate classification and strategy for Merger & Acquisition based on internal or external environments and strategic objectives.
  3. Understanding for legal perspective on Merger & Acquisition.
  4. Understanding for Indonesians Accounting Principle on Merger & Acquisition.

Hari ke-2:

  1. Applied risk assessment and measurement on M&A planning.
  2. Corporate valuation.
  3. Workshop 1 : Case Study
  4. Workshop 2 : Drafting M&A strategic plan

Profil trainer:
Andri Krisnanto, SE, MM.
Beliau seorang profesional muda tamatan Universitas Indonesia. Pengalaman kerja beliau antara lain adalah sebagai Deputy Advisor di Indonesian Parliament, Deputy Manager Finance and Asset Management di PT PPA (Persero), Executive Director AK Consulting, dan Senior Consultant Associate di PT Performa Global Indonesia. Sebagai konsultan, perusahaan-perusahaan besar yang pernah ditanganinya antara lain adalah PT KAI, PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Astra Otoparts, dan Sulwood Group. Saat ini, Andri bekerja di salah satu Grup Perusahaan Nasional dan bertanggung jawab terhadap penerapan ERM dan Pengembangan Organisasi, dimana di dalamnya terdapat penilaian dan rekomendasi strategi Merger dan Akuisisi yang akan ditempuh induk dan anak usahanya. Selain sebagai praktisi, Andri juga aktif mengajar di beberapa Perguruan Tinggi dan menjadi anggota asosiasi professional di bidangnya.

 

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 085102495051 dan 08998121246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days