Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif (JAKARTA)

Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif (JAKARTA)

Tanggal

15 May 2019
02 Jul 2019
04 Sep 2019
13 Nov 2019

Tempat
Amaris Hotel – Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta

Setiap pemberian kredit tentunya dilakukan dengan perhitungan matang atas resiko yang mungkin ditimbulkannya. Namun ketika resiko tersebut kemudian benar terjadi, penanganan atas piutang atau kredit bermasalah seharusnya dilakukan secara komprehensif dan melalui prosedur serta tata cara yang sesuai dengan jalur hukum yang ada tanpa mengurangi prinsip untuk meminimalkan kerugian financial yang ditimbulkannya. Kesalahan dalam penanganan piutang / kredit bermasalah akan membawa dampak hukum yang merugikan bagi semua pihak, baik dari aspek financial maupun aspek bisnis dan dalam skala luas berpotensi menimbulkan bencana financial nasional.

Workshop ini akan membahas tuntas tentang piutang / kredit bermasalah tidak saja dari sudut teori hukum tapi juga pelaksanaan dan eksekusinya serta studi kasus. Dengan dipadu oleh nara sumber yang berkompeten di bidangnya, para peserta akan memperoleh wawasan yang lebih luas dan pemahaman yang lebih baik atas resiko hukum yang timbul dari tiap pemberian kredit para peserta diharapkan akan mampu mengantisipasi dan mengurangi resiko hukum dari kredit bermasalah.

Highlights Materi Workshop

  • Perjanjian dan Perikatan dengan Jaminan dan Tanpa Jaminan, Tanggung Jawab Perdata yang timbul dari Perjanjian dan Perikatan, serta Jaminan dan berbagai macam jenis Jaminan serta serta rezim hukum terkait untuk masing-masing jenis Jaminan;
  • Alternatif penyelesaian hukum untuk piutang / kredit bermasalah yang berasal dari Perjanjian dan Perikatan dengan Jaminan dan Tanpa Jaminan;
  • Prosedur dan tata cara eksekusi Jaminan;
  • Eksistensi Pengadilan Niaga dalam Penyelesaian Piutang Bermasalah; dan
  • Studi kasus dan permasalahan serta pemecahan dan antisipasi piutang / kredit bermasalah.
Jadwal Lainnya :   Competitive Marketing Strategies (JAKARTA)

Fokus Audience :
Direktur, Manager, Supervisor dan Staf di ;

  • Bagian Hukum;
  • Bagian Keuangan;
  • Bagian Kredit; dan
  • Bagian Collection;

Trainer :

Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH

Fachri Ferdian Fachrul adalah seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai training center, organisasi bisnis dan lembaga pelatihan. Ia memulai karirnya dengan bekerja pada bagian hukum di sebuah perusahaan penerbangan nasional hingga menjadi seorang Rekan (partner) pada sebuah lawfirm di Jakarta. Fachri Ferdian Fachrul juga pernah menjadi senior lawyer di Blake Dawson Waldron yang berkantor di Australia dan menjadi general manager bidang hukum (senior legal advisor) di PT Adaro Energy Tbk.

Bersama dengan Hasanuddin Nasution, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), ia menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) di Nasution, Fachrul & Partners. Selain itu, ia juga memiliki Lembaga Kajian Hukum & Lingkungan Hidup (LKHLH), sebuah lembaga yang memiliki fokus pada hukum dan lingkungan hidup di Indonesia.

Khusus di bidang perbankan, Fachri Ferdian Fachrul memiliki klien antara lain Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Bank of India, PT Bank Maybank Indocorp, PT Bank UOB Indonesia, Bumiputera-Commerce Bank Berhad – Malaysia, DBS Bank Limited – Singapore, Den Norske Bank AS, Singapore Branch, Export-Import Bank of Malaysia Berhad – Malaysia, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., Malayan Banking Bhd. – Malaysia, OCBC Bank (Malaysia) Berhad – Malaysia, United Overseas Bank Limited – Singapore.  Sebagai seorang advokat dan konsultan hukum,  Fachri Ferdian Fachrul telah memberikan advis sejak dari persiapan pembuatan sebuah perjanjian kredit hingga penyelesaian kredit bermasalah yang timbul dengan berbagai macam penyelesaian.

Fachri Ferdian Fachrul adalah juga seorang advokat dan konsultan hukum pasar modal dimana ia juga adalah anggota dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).  Selain itu ia juga merupakan seorang konsultan lingkungan hidup yang memiliki sertifikasi dari Universitas Indonesia dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup RI.

Jadwal Lainnya :   Managerial Skills & Leadership

Fachri Ferdian Fachrul mempunyai ijasah Sarjana Hukum dan Master Hukum yang keduanya dari Universitas Indonesia.  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan masalah hukum yang berkaitan dengan perusahaan, perbankan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, investasi, dan marketing.

Training Fee
Rp. 3.795.000 Full Fare
Rp. 3.550.000 On The Spot
Rp. 3.050.000 Early Bird
Rp. 2.850.000 Group

Pendaftaran Sementara
  1. (required)
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. Mohon tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi 0851-0249-5051 dan 0899-812-1246
  8. Jika Anda mendaftarkan training ini untuk orang lain mohon cantumkan nama dan email di bawah ini
  9. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days